Selasa, 19 Agustus 2014

PROBOLINGGO KOTAKU

 
 Probolinggo, kota ini termasuk salah satu kota unik yang mempunyai 3 musim. Berbeda dengan kota-kota di Indonesia pada umumnya, yaitu Panas, Hujan dan yang terakhir adalah musim Angin. Disini terdapat berbagai macam budaya yaitu salah satunya yang terkenal adalah Tari reog. 
Tari reog di sini berbeda dengan kota yang lain pada umumnya, tari reog disini biasanya disandingkan dengan tari jaran kecak tyang di bungkus dalam satu wadah budaya yaitu budaya kota Probolinggo.
 
 
 Tari Reog dan Kuda Kecak

Bukan hanya itu. Kota Probolinggo juga terkenal dengan makanan khas nya yaitu Rawon, yang bisa kita jumpai di banyak warung di kota Probolinggo ini. Makanan ini selain menjadi makanan kas kota Probolinggo, juga menjadi menu favorit bagi warga-warga kota Probolinggo itu sendiri.












Di Probolinggo juga terkenal dengan buah Mangga nya, maka dari itu banyak orang yang mengatakan kalau Probolinggo disebut sebagai kota Mangga. Mangga-mangga yang merupakan produk asli Probolinggo mempunyai bentuk dan cita rasa yang lebih nikmat dari pada mangga-mangga yang di hasilkan dari kota lainnya.










Selain makanan.Di Probolinggo sendiri terdapat banyak tempat wisata, yang antara lain adalah
1. Gunung Bromo
2. Air Terjun Madakaripura
3  Dan lain-lain :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar